Resep Membuat Es Cream Durian

Es Cream Durian
Es Cream Durian

Resep Membuat Es Cream Durian.

Bahan  es krim durian :

500 gram daging durian

400 gram gula pasir

200 ml air

1 sdt garam

6 butir kuning telur

1 liter cream

es batu secukupnya

Cara membuat es krim durian

* masak air dan gula pasir, aduk hingga gula larut dan mengental. Tambahkan daging durian yang telah diblender, tambahkan garam, aduk hingga rata dan sisihkan.
* masukkan kuning telor ke dalam mangkuk tahan panas dan letakkan di atas panci berisi air mendidih. Kocok dengan mixer sampai mengembang dan berwarna pucat.
* Campurkan adonan pertama ke dalam adonan ke dua secara bertahap sambil diaduk sampai tercampur rata, kemudian dinginkan.
* Letakkan baskom stainless berisi cream di atas baskom berisi es batu, lalu kocok cream dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang ( tidak tumpah saat dibalik ).
* Campurkan adonan telor dan durian yang telah didinginkan ke dalam mangkuk cream secara bertahap, aduk sampai rata. Tutup adonan menggunakan plastik wrap, kemudian simpan ke dalam freezer selama kurang lebih 3 jam.
* Setelah 3 jam, keluarkan adonan dari freezer, kemudian kocok adonan menggunakan mixer hingga adonan menjadi lembut. Simpan kembali ke dalam freezer selama 2-3 jam. Ulangi proses sebanyak 2-3 kali, biarkan membeku.
* Es krim durian siap dinikmati jika tekstur telah lembut.

Selamat mencoba ...!
Judul Resep Membuat Es Cream Durian
Deskripsi Es Cream Durian Resep Membuat Es Cream Durian. Bahan  es krim durian : 500 gram daging durian 400 gram gula pasir 200 ml air 1 sdt ga...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan

0 komentar "Resep Membuat Es Cream Durian", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar